Jakarta – https://natasya.web.id Layanan transaksi antarbank melalui ATM Bank DKI telah kembali beroperasi secara penuh. Nasabah kini dapat melakukan berbagai transaksi, mulai dari tarik tunai, cek saldo, transfer lintas bank (off us), hingga pembayaran tagihan.
Direktur Utama cuan128 Bank DKI Agus H. Widodo menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyaman yang dialami nasabah, serta mengucapkan terima kasih atas kesabaran dan pengertian yang diberikan selama proses pemeliharaan berlangsung. Adapun pemeliharaan sistem ini dalam rangka meningkatkan kualitas layanan dan penguatan sistem keamanan transaksi.
“Kami memahami bahwa aktivitas pemeliharaan sistem ini telah memberikan ketidaknyamanan bagi sebagian nasabah. Namun, hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan keandalan layanan digital Bank DKI,” ujar Agus dalam keterangan tertulis, Selasa (8/4/2025).
Ia menegaskan selama proses pemeliharaan, keamanan data dan dana nasabah tetap menjadi prioritas utama Bank DKI. Pihaknya juga memastikan setiap permasalahan yang mungkin muncul telah ditindaklanjuti dan diselesaikan dengan sebaik-baiknya.
Sebagai bentuk komitmen terhadap pelayanan prima, kata dia, Bank DKI juga secara rutin melakukan pemantauan dan pengujian sistem untuk memastikan stabilitas operasional dan kelancaran layanan. Hal ini mencakup layanan transaksi melalui jaringan ATM Bersama yang kini telah aktif kembali untuk digunakan oleh seluruh nasabah Bank DKI di seluruh Indonesia.
Saat ini, Bank DKI mengoperasikan lebih dari 750 unit ATM yang tersebar di berbagai titik strategis di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, termasuk di kantor kelurahan dan kecamatan, pusat perbelanjaan, terminal, stasiun, hingga lokasi publik lainnya. Selain itu, Bank DKI juga memiliki jaringan ATM di kota kota besar lainnya seperti Bandung, Semarang, Solo, Gresik, Sidoarjo, hingga Lampung.
Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi turut menyampaikan terima kasih atas dukungan nasabah.
“Kami sangat mengapresiasi kesabaran nasabah selama proses pemeliharaan sistem berlangsung,” katanya.
Dia mengimbau kepada nasabah yang masih memiliki kendala bisa menyampaikan aduan melalui Call Center 1500351 dan kanal media sosial resmi Bank DKI, ataupun mengunjungi kantor cabang Bank DKI terdekat.
Bank DKI juga mengimbau nasabah untuk selalu waspada terhadap modus penipuan digital dan senantiasa menggunakan kanal resmi Bank DKI untuk mendapatkan informasi dan bantuan layanan.
Tidak ada komentar